-Jangan Kaget ya Kalo Farmasi Lebih Terang-

  • Posted on May 5, 2013 at 9:37 am

Berita Kampus Hari Ini (5 Mei 2013)
-Jangan Kaget ya Kalo Farmasi Lebih Terang-

Ahad (5/5/13), Yogyakarta- Sebanyak 3 pohon yang ada di lingkungan kampus farmasi UGM, tepatnya di kantin farmasi dilaporkan ditebang. Dengan peralatan seadanya, sebanyak 4 tukang dipimpin seorang mandor melakukan pemotongan pohon tersebut. Hal ini mengingat sudah tuanya usia pohon tersebut dan tingginya yang sudah melebihi tinggi gedung. Narasumber kami menyebutkan tujuan dari penebangan pohon ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang yang diakibatkan puting beliung, mengingat Yogyakarta yang saat ini sering dilanda hujan dengan intensitas yang tinggi disertai angin. Beliau menambahkan, Mengingat fungsi pohon itu yang digunakan sebagai perindang, seharusnya dilakukan perawatan rutin dari fakultas dengan pemangkasan minimal 6 bulan sekali. “Idealnya, tanaman perindang itu tidak perlu terlalu tinggi, kurang lebih 5 meter saja”, jelas beliau di lokasi. Kemungkinan akan dibutuhkan waktu 1 hingga 2 bulan dari pemangkasan ini hingga kondisi rindang di kantin farmasi dapat kembali seperti sedia kala.
-chan-

-BEHIND THE SCENE-

Assalamu’alaykum. Yaaa, tulisan awal mei malah membahas pohon. Gapapa sih, habis hijau, enak dan segar dipandang mata. Tapi rasanya suasana ini nggak aku dapatkan pagi ini di kampus. Begitu sampai di kampus untuk menjalani rutinitas seperti biasa, Das ist sehr hell hier. Ja, Wann? Jalan cepet ke kampus karena takut lab-nya udah ditutup, ternyata mendapati suasana kantin yang terang benderang. Pemotongan pohon lagi, tambah panas deh farmasi, batinku. Tapi ya karena diburu urusan yang lebih urgent (bicara prioritas nih.hahaha), aku tinggal dulu deh pemandangan itu. Dan hanya 10 menit di dalam lab, aku langsung pulang. Melihat suasana kantin yang terang jadi berhenti sejenak di sana. Terlihat olehku bapak-bapak yang sepertinya jadi mandor di sana, aku tanyai deh sebentar tentang pohon itu. Tiba-tiba ingat tugas dan harus hari ini, pindah haluan untuk sejenak singgah di sini. Dan inilah hasilnya, rangkaian kata dalam blog singkat ini lahir.

Harapanku, semoga pohon-pohon itu segera tumbuh ya, merindangkan dan menyegarkan suasana kantin lagi. Hwaaaaa, bakal nggak ada view hijau kalo makan.huhuhuhu

MEI, SHOW UP!!!

Kayaknya lebih lengkap lagi kalo ada fotonya ya, biar kayak berita beneran dan update gitu. Jadi Hari Ini ceritanya saya jadi citizen journalist.

Please Comment Here :)

Leave a Reply